Bahan hidrofobik yaitu bahan yang mempunyai sifat menolak air hingga tingkat molekul dengan cepat membuat jalur atau lintasan untuk air itu sendiri. Sekarang juga terdapat pengobatan nano hidrofobik yaitu pengobatan dengan alat elektronik. Teknologi hidrofobik sebenarnya dapat diterapkan pada hamper semua permukaan agar permukaan yang dilapisi dengan lapisan ini dapat tahan terhadap air. Bahkan untuk bahan makanan pun bisa juga tidak harus dicuci.

Namun, bagaimanapun menakjubkannya dan sebesar apapun bergunanya lapisan hidrofobik ini, rasanya jika diterapkan pada sebuah pakaian akan sangat sulit dan agak tidak masuk akal sejauh ini. Hal ini dikarenakan bahwa lapisan hidrofobik ini adalah sebuah lapisan yang memiliki permukaan yang kaku, dan sifat dari lapisan hidrofobik yang kaku inilah yang menjadi titik kesulitan jika diterapkan kepada sebuah baju. Namun, mengaplikasikan lapisan hidrofobik ini ke dalam sebuah permukaan yang fleksibel, lentur, dan dapat nyaman ketika dipakai akan menjadi sebuah hal yang lebih sulit.

Namun sekarang berbagai kesulitan tersebut dapat sedikit teratasi berkat sebuah perusahaan SF, sebuah perusahaan yang didirikan oleh Aamir Patel. Menurut perusahaan ini bahwa pakaian hidrofobik mungkin akan menjadi pakaian yang sangat baik dan diminati menjadi gaya berbusana dimasa depan. Silic, sebuah hasil ciptaan dari perusahaan tersebut adalah merupakan suatu hal yang sudah kita tunggu kehadirannya dimasa sekarang ini. Sebuah baju yang terbuat dari serat nano partikel yang dapat menolak air yang melalui atau menyentuh baju tersebut.

Baju atau kaos ini terbuat dari kain yang berjenis stretch polyester yang telah dilapisi oleh miliaran partikel silica mikroskopis yang akan membuat sebuah penghalang pada sebuah lapisan kain agar air tidak dapat menembusnya dengan mudah. Tidak seperti pengobatan yang menggunakan teknologi hidrofobik ini, kain yang dibuat dengan menggunakan lapisan ini dapat dicuci hingga puluhan kali tanpa menghilangkan kemampuan untuk menolak air tersebut. Menurut Patel, sebuah kemeja silic dapat dicuci hingga 80 kali sebelum kemeja tersebut mulai kehilangan kemampuannya dalam menolak siraman ataupun guyuran air.

Proyek yang menakjubkan ini telah menjadi perbincangan banyak pihak, dengan modal awal sebesar 20.000 dollar Amerika, dalam sebulan diperkirakan akan menghasilkan keuntungan hingga 160.000 dollar Amerika yang diorasikan dalam sebuah kampanya yang dilakukan oleh sebuah perusahaan penemu teknologi hidrofobik ini. Namun pergerakan yang begitu besar seperti ini, akan membuat masalah penghitungan barang produksi dari baju tersebut dan akan berujung pada keterlambatan pengiriman dari baju dengan teknologi hidrofobik ini. Akan tetapi teknologi hidrofobik ini telah dibuat dan diuji, jadi setidaknya kita tidak perlu lagi menunggu sampe produk tersebut selesai diproduksi secara masal.

Kirim
Halo...Selamat datang di pabrik konveksi pt agung perkasa utama cemerlang.
Perkenalkan nama saya johan renaldi.
Ada yang bisa kami bantu?