Pada umumnya seekor ngengat atau untuk memberikan nama jalannya , Tineola bisselliella , tidak benar-benar memakan pakaian. Bahkan, ngengat yang terdapat pada pakaian tidak memiliki kemampuan untuk makan karena mereka tidak memiliki mulut. Setelah mereka menjadi ngengat, daripada membuang-buang waktu mereka makan, mereka hanya menggunakan waktu mereka untuk berkembang biak, betina meletakkan telur-telurnya, dan kemudian mereka mati di beberapa titik. Artinya sebagian besar kerusakan pada pakaian anda, dan anda kira karena dimakan oleh ngengat tersebut, itu sebenarnya karena noda yang ditinggalkan oleh ngengat tersebut yang telah mati.

Jadi bagaimana ngengat ini bisa dihubungkan dengan memakan pakaian? Adalah bayi ngengat yang harus anda waspadai, yang bisa mendapatkan protein yang mereka butuhkan dari keratin. Dengan kata lain, hampir semua serat organik yang berasal dari hewan. Dan anak laki-laki biasanya melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan ngengat tersebut dalam merusak pakaian. Seekor larva ngengat sebenarnya dapat makan secara gila-gilaan, dan mereka dapat makan dan bertahan hidup pada semua jenis serat alami. Mereka telah dikenal dengan kemampuannya untuk memakan wol, kasmir, sutra, katun, linen, bulu, rambut, benang, karpet, bulu kuas, bulu hewan peliharaan dan bahkan debu. Berbagai jenis serat di atas tersebut, larva juga akan memakan dan memotong serat tersebut. Larva ngengat tidak memakan serat non alami seperti polyester untuk mencukupi kebutuhan proteinnya.

Larva yang memakan serat tersebut, pada akhirnya juga akan menjadi bagian dari kepompong dan akan membutuhkan waktu sehingga dapat menjadi ngengat dan harus berhenti makan untuk kemudian melakukan perkawinan. Jika nafsu makan mereka rakus, sebenarnya mereka tidak cukup buruk untuk itu, larva juga sulit untuk membunuh melalui cara-cara yang tidak langsung. Sebagai contoh, larva dan telur ngengat pakaian dapat dengan mudah bertahan pada suhu ekstrim mencapai 50 derajat Celcius (122 derajat F) dan serendah -8 derajat C (17,6 derajat F) untuk jangka waktu yang singkat. Oleh karena itu, disarankan agar anda memberikan mereka untuk suhu ekstrem tersebut untuk setidaknya setengah jam untuk benar-benar memastikan mereka semua mati.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa larva akan lurus ke atas mengunyah melalui apa pun yang mereka butuhkan dalam upaya untuk mendapatkan makanan mereka. Untuk anda yang memiliki penglihatan yang jeli, sebuah hewan yang berdiri di pakaian yang anda miliki tentu saja dapat menjadi hal yang aneh. Jika ngengat dewasa telah berada pada sweater wol di lemari, mengapa ia menaruh telurnya pada sweater yang ada di lemari anda? Nah ini adalah karena larva ngengat benar-benar suka pada kelembaban dalam pakaian tertentu karena larva harus mendapatkan kelembaban yang mereka butuhkan melalui makanan mereka. Ini juga merupakan alasan untuk anda agar segera mengeringkan baju yang telah dicuci untuk mencegah dari ngengat.

Anda mungkin telah menebak dari hal ini bahwa ngengat pakaian dan larva mereka juga tertarik pada pakaian kotor, atau pakaian tertentu yang dikotori oleh keringat, karena keringat tidak hanya mengandung air, tetapi garam dan mineral lainnya yang dapat membuat larva untuk tetap bertahan hidup. Tapi, intinya ngengat itu sendiri tidak akan menimbulkan kerusakan pada pakaian anda, yang membuat pakaian anda menjadi rusak itu adalah anak atau larva dari ngengat tersebut, yang juga biasanya berlaku untuk manusia…

Kirim
Halo...Selamat datang di pabrik konveksi pt agung perkasa utama cemerlang.
Perkenalkan nama saya johan renaldi.
Ada yang bisa kami bantu?